Selamat Hari ibu

Tidak ada foto, tidak ada lagu, tidak ada material yang kusiapkan untuk mama. Mengapa ? Karena memang tidak ada ...bahkan ucapanpun tidak ada.
Dimulai dari bangun pagi, aku memang tidak berniat untuk mengucapkan 'selamat hari ibu'...entah, mungkin aku memang tidak terbiasa, menurutku omongan hanya omong kosong.
Lalu seiring berjalannya hari, di gereja, di mall, bersama keluarga lainnya, aku juga tidak berniat untuk mengucapkan.
Sampai akhirnya di rumah, kita makin bersiap2 untuk merayakan hari natal, dengan sibuk menata rumah. Kita sambil mengobrol lepas, tidak ada beban, tertawa, seperti biasanya, tetapi lega ...
Yah sampai malam tiba, dan bersiap buat tidur, dia berkata "terimakasih untuk hari ini"...
Yup, aku mengerti apa yang dia maksud, dan aku mengerti pula apa yang kulakukan seharian, mudah...membuat dia senang hari itu saja sudah cukup, menemani dia, mendengarkan apa yg ia ceritakan... seperti kubilang, tanpa beban.
Rasanya hari itu cuma kita berdua saja. Dan aku sudah melakukan yang terbaik menurutku hari itu. Memang waktuku dengan dia semakin sedikit, walaupun aku ga bisa berbuat banyak, dan ga ada yang spesial, setidaknya itu bisa membuatnya senang...

Terimakasih sudah merawatku. Itu saja ,  :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mariah Carey - All I Want Christmas is You

Adele