Filosofi Kopi - Dee Lestari



Yak, ini adalah film yang gw tonton kemarin, FILOSOFI KOPI. Dari judulnya aja, kita bisa tau kalo film ini temanya tentang kopi. Langsung aja gw cerita sinopsis nya gimana, ...

Jadi, ada kedai kopi di Jakarta, namanya FILOSOFI KOPI. Kedai ini hasil investasi Jody, pemiliknya. Dibantu oleh 4 barista, nah salah 1 barista itu ada yang namanya Ben, si peracik kopi, intinya dia yang paling jago buat kopi. Jody sama Ben ini udah temenan sejak kecil, Ben diasuh sama bapaknya Jody. Ceritanya, bapaknya punya utang 800juta, dan berusaha mati-matian untuk melunasinya. Sampai harus gadai barang. 
Nah, 2 sahabat ini sering banget berdebat soal kedai yang sebenarnya ramai pengunjung, karena waktu itu  ada yang ngomel kedainya ga ada wifi. Jody nyaranin ke Ben buat sediain wifi, supaya menaikan omset penjualan mereka. Tapi Ben nolak, karena menurut dia, kopi itu mengalahkan segalanya, termasuk wifi. Yang kedua, Jody mau kalo tiap istirahat makan siang, kedai tetap buka, tapi tetep aja si Ben gamau. 
Ben itu orang nya santai banget, tapi punya ide yang keren, soal kopi. Sedangkan Jody, cuma mikirin cuan (alias duit) untuk kelanjutan usaha juga sih, jadi Jody itu ga ngerti apa-apa soal kopi, dia hanya melayani pelanggan sebagai kasir. 

Sampai pada pelelangan, ceritanya, ada pengusaha yang tiba-tiba datang ke kedai buat ngasih tantangan ke Ben buat bikin kopi terenak se Jakarta bahkan dunia, dan hadiahnya sebesar 1M. 
Jody dan Ben seneng banget, karena jika mereka menang, makan utang bisa terlunasi, tapi jika kalah, maka mereka yang harus membayar 1M tersebut.
Lagi-lagi Jody mengira si Ben udah gila, haha...katanya Ben sih, "Gw ga pernah main-main sama yang namanya kopi".
Ben hanya minta 1 hal, dia ingin biji kopi yang dia mau selama ini. Saat di pelelangan, Ben menemukan biji kopi yang dia cari, dan mereka juga ketemu dengan cewe, El. Esoknya El datang ke kedai untuk mewawancarai Jody. Kopi racikan Jody disebut dengan Ben's Perfecto. Saat El, mencoba kopi tersebut, dia cuma bilang, kopi itu biasa aja, masih ada yang lebih enak dari itu. Dan ternyata El adalah pen
ulis buku dan penjelajah kopi.
Ben emosi karena ternyata masih ada yang lebih enak daripada kopi buatan dia, yaitu Kopi Tiwus. Jody langsung ingin tahu apa sih kopi Tiwus dan akan mengunjunginya, tapi Ben menolak. Sempat Jody ingin menjual kedainya, tapi akhirnya Ben mau tau juga. 

Akhirnya Jody, Ben, dan El berangkat ke kopi Tiwus. Dan ternyata jauh lebih sederhana daripada yang dibayangkan. Pemilik kopi Tiwus ini adalah Pak Seno dan istrinya. Ben ingin tahu benar-benar rahasia dari kopi Tiwus itu, tapi ga ada rahasianya, cuma 1, yaitu Cinta. Intinya membuat kopi itu harus pake hati. 
Dari situ, semuanya bernostalgia dan Ben masih belom terima soal rahasia kopi Tiwus itu.

Setelah itu, mereka kembali ke Jakarta dengan membawa biji kopi Tiwus. Ben mulai sadar bahwa selama ini yang membuat dia tergila-gila dengan kopi adalah ambisinya terhadap masa lalu dan akan kesempurnaan. 
Ben kembali fokus pada tantangan dan akhirnya ia berhasil meracik kopi dengan biji kopi Tiwus. Pengusaha itupun tertarik karena melihat Ben benar-benar mencintai kopi melalui rasanya.
Setelah akhirnya menang, Ben memutuskan untuk kembali ke ayahnya untuk menguak masa lalunya. Jody benar-benar bingung atas keputusan sahabatnya itu. Selang beberapa waktu, Ben kembali ke kedai FILOSOFI KOPI, ternyata sudah dijual, kemudian tiba-tiba datang semua sahabatnya, mereka berencana untuk menjual kopi ke seluruh dunia. :) 
Imperfection is Beautiful
Dee
OST. FILOSOFI KOPI

Semesta - Maliq n De'Essentials

denting dawai menyuarakan sebuah awal kisah
kehidupan yang berjalan detik berputar hari dimulai
mengantarkan insan ke dalam semestanya di dunia
waktu takkan pernah mengulang dan rahasia kan menyapa tanpa salah
di hari yang tentukan dilahirkan ditemukan dan dipisahkan

gugur satu tumbuhlah berjuta cinta huuu
manusia bercinta melahirkan jiwa ke dunia

sang penyair menorehkan garis awal kehidupan
yang berjalan terencana dalam pesan yang bermakna
mengantarkan insan ke dalam semestanya di dunia
waktu takkan pernah mengulang dan rahasia kan menyapa tanpa salah
di hari yang tentukan dilahirkan ditemukan dan dipisahkan

gugur satu tumbuhlah berjuta cinta huuu
manusia bercinta melahirkan jiwa ke dunia

layaknya sebuah misteri berliku jalan tak pasti
hadapi …. arti surgawi lalalaaa

gugur satu tumbuhlah berjuta cinta huuu
manusia bercinta melahirkan jiwa ke dunia
gugur satu tumbuhlah berjuta cinta huuu
manusia bercinta melahirkan jiwa ke dunia


Terimakasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adele

Mariah Carey - All I Want Christmas is You